Kamis, 06 Desember 2012

ASAL USUL POPPING DANCE


Popping adalah tarian jalanan dan salah satu gaya funk asli yang berasal dari California pada 1960-an-70-an. Hal ini didasarkan pada teknik cepat berkontraksi dan relaksasi otot menyebabkan brengsek dalam tubuh penari, disebut sebagai pop atau hit. Hal ini dilakukan terus menerus dengan irama lagu dalam kombinasi dengan berbagai gerakan dan pose.


Popping juga digunakan sebagai istilah payung untuk merujuk kepada sekelompok erat terkait gaya tari ilusi dan teknik yang sering terintegrasi dengan popping untuk menciptakan kinerja yang lebih bervariasi, seperti robot, melambaikan tangan dan tutting. Namun, berbeda dari melanggar dan mengunci, dengan yang muncul sering bingung. Seorang penari muncul sering disebut sebagai Popper seorang. The p.g. pop dan kunci, Elvis “Poppa Lock” Frias adalah yang pertama untuk mengunci selama 32 jam lurus. Hal ini dikenal sebagai “Freeze Frias”.

Sebagai salah satu funk awal dan gaya tari jalanan, muncul berkaitan erat dengan menari hip hop. Hal ini sering dilakukan dalam pertempuran, di mana peserta mencoba untuk mengungguli satu sama lain di depan orang banyak, memberikan ruang untuk improvisasi dan bergerak gaya bebas yang jarang terlihat dalam acara dan pertunjukan, seperti interaksi dengan penari lain dan penonton. Popping dan gaya terkait seperti melambaikan tangan dan tutting juga telah dimasukkan ke dalam adegan tari electronica sampai batas tertentu, mempengaruhi gaya baru seperti cair dan digit dan turfing.

Ini dia contoh dari gerakan popping dance :

0 komentar: